indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Terjadi Musibah Kebakaran Timpah Rumah Tatang Warga Desa Sukasetia

Terjadi Musibah Kebakaran Timpah Rumah Tatang Warga Desa Sukasetia

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Tasikmalaya – Telah terjadi musibah kebakaran menimpa rumah Tatang (50) warga Kampung Setiamulya RT 06 / 02, Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (31/03/2023) sore.

Kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 16.50 WIB dan menurut informasi api diduga dari korsleting listrik.Selanjutnya 2 unit pemadam kebakaran Kabupaten Tasikmalaya datang ke lokasi kebakaran untuk memadamkan si jago merah yang menghanguskan rumah beserta isinya milik Tatang.

Kemudian Camat Cisayong Ayi Mulyana Herniwan, SE., M.SI, didampingi oleh Sekmat bersama Danramil 1207/Cisayong Kapten Inf. Andri Mulyono, dan Kapolsek Cisayong AKP Rokhmadi, SH, langsung mendatangi ke lokasi kejadian.

Camat Cisayong, menyampaikan Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun, kami beserta Muspika Kecamatan Cisayong yaitu bapak Danramil dan Kapolsek langsung menjenguk korban.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja rumah milik korban beserta isinya hangus terbakar dan saat ini korban sudah dievakuasi di rumah saudaranya,” kata Camat.

Lanjut Ayi, mengatakan menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada akan musibah kebakaran ini.

“Kami juga sangat mengapresiasi kepada para Relawan, Kepala Desa Sukasetia, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas Damkar yang sudah sigap dalam menangani kejadian musibah kebakaran ini, sehingga dapat diatasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil Kapten Inf Andri Mulyono menuturkan, turut prihatin atas kejadian musibah kebakaran yang menimpa bapak Tatang. Semoga beliau diberikan ketabahan atas musibah yang terjadi, dan selalu diberikan kesehatan.

Adapun untuk kronologis kejadian, terang dia, menurut laporan dari anggota kami yaitu Babinsa Desa Sukasetia kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, dan langsung melaporkan kepada pihak terkait, baik Kepal Desa, Muspika serta Pemadam Kebakaran.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak akhirnya korban dapat di evakuasi, dimana awal api diduga dari hubungan arus pendek listrik. Padasaat kejadian, korban akan melaksanakan shalat, terdengar suara letupan dan ternyata api sudah membesar,” paparnya.

Danramil 1207/Cisayong mengatakan, masalah kerugian masih dalam pendataan dan yang pasti kami bersama pihak Muspika, Kepala Desa dan juga masyarakat akan membantu untuk membangun kembali rumah korban.

“Kami juga menghimbau untuk seluruh masyarakat Cisayong agar selalu berhati-hati, apalagi pada cuaca elnino ini angin selalu kencang dan potensi kebakaran sangat mudah,” ujarnya.

Kapten Inf Andri Mulyono menegaskan, sekali lagi kami menghimbau untuk selalu berhati-hati, periksa api ketika sudah memasak dan juga yang lainnya.

Ditempat yang sama, Komandan Regu (Danru) III Pemadam Kebakaran Kabupaten Taikmalaya Yayu Rahayu menyampaikan, bahwa laporan yang masuk kepada kami sekitar pukul 16.55 WIB, dan kami langsung meluncur kelokasi kejadian.

“Alhamdulillah kurang lebih hampir 2 jam api dapat dipadamkan,” pungkasnya.(Anton)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow