indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Bunga Desa Suguhkan Pagelaran Wayang Golek Hibur Masyarakat Desa Drawati

Bunga Desa Suguhkan Pagelaran Wayang Golek Hibur Masyarakat Desa Drawati

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Meski sempat turun hujan pada Kamis (23/5/2024) malam atau selepas bada magrib hingga malam hari, tetapi tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menonton pagelaran seni dan budaya wayang golek di Lapangan  Padarek Desa Drawati Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

Warga yang berasal dari sejumlah daerah maupun desa di Kecamatan Paseh hadir pada pagelaran wayang golek yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa) ke-26 yang dikemas Pemkab Badung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Desa (DPMD). 

Pagelaran wayang golek itu dengan Dalang Putra Giri Harja 3 Dadan Sunandar Sunarya dari Jelekong Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. 

Bupati Bandung Dadang Supriatna beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana turut hadir dan menonton pagelaran wayang golek tersebut. 

Termasuk Kepala DPMD Kabupaten Bandung Tata Irawan dan para kepala dinas maupun kepala perangkat daerah Kabupaten Bandung lainnya, hadir di tengah-tengah masyarakat. Demikian pula Camat Paseh Asep Drajat dan Kepala Desa Drawati Dadang Jukarsa.

Pagelaran wayang golek itu untuk menghibur masyarakat yang ada di Desa Drawati dan sekitarnya. 

Hadirnya Bupati Dadang Supriatna pada hiburan wayang golek itu sebagai bukti hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat pun menilai Bupati Dadang sangat dekat dengan masyarakat. 

Apalagi dengan adanya program Bunga Desa ini, Bupati Bandung bersama Bunda Bedas Nginap di rumah warga yang tidak layak huni. Setelah menginap semalam, Bupati melaksanakan bedah rumah milik warga tersebut. 

Hal itulah yang membuat sejumlah pihak mengapresiasi kebijakan orang nomor satu di Kabupaten Bandung dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat.

"Bedah rumah yang dilaksanakan Pak Bupati, bukti kanyaah Pak Bupati kepada warganya," kata seorang warga.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow