indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

H. Cucun Ahmad Syamsurijal Sebut Hari Raya Idul Fitri Momen Terbaik Untuk Saling Memaafkan

H. Cucun Ahmad Syamsurijal Sebut Hari Raya Idul Fitri Momen Terbaik Untuk Saling Memaafkan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengungkapkan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah merupakan momen terbaik untuk saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi di antara insan-insan sesama manusia atau umat Islam, setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa Ramadan tahun 2024 ini.

Hal ini dikatakan Cucun Ahmad Syamsurijal saat jadi imam dan khotib salat sunat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah/tahun 2024 di Masjid Abdurahman Bin Auf (ABA) Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Rabu (10/4/2024).

Kang Cucun mengungkapkan bahwa perlu diingatkan kepada semuanya, apalagi kondisi negara Indonesia ini pasca pelaksanaan pesta demokrasi  Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

“Jangankan antar tetangga, satu keluarga beda pilihan pasti ada gesekan. Kita ingatkan semua, momentum terbaik adalah Idul Fitri ini. Untuk saling memaafkan, saling menyatukan antar potensi yang ada di keluarganya maupun di lingkungannya sekitar,” tutur Kang Cucun.

Menurutnya, Indonesia akan terus utuh dan terus maju, dalam satu bingkai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Apalagi di Kabupaten Bandung, ia mengungkapkan, setelah mendengar sambutan Bupati Bandung Dadang Supriatna yang dibacakan Camat Solokanjeruk Rofiran pada pelaksanaan Salat Sunat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah yang disampaikan kepada publik dinilai sangat luar biasa.

“Kalau kita lihat, prestasi kerjanya kita apresiasi sebagai anak bangsa yang ada di daerah-daerah di Kabupaten Bandung ini. Selalu terus memfokuskan di berbagai hal program-program yang bermanfaat untuk pembangunan keberlanjutan masyarakat Kabupaten Bandung,” tutur Kang Cucun.

Lebih lanjut Kang Cucun mengajak kepada semuanya bahwa momentum terbaik pasca Pemilu 2024 ini adalah perayaan Idul Fitri untuk saling memaafkan.

“Kita jaga persatuan dan kesatuan. Itu yang paling penting,” katanya.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow