indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Serahkan BLT Dana Desa, Maman Kades Calingcing Sampaikan Permohonan Maaf Kepada KPM Penyaluran BLT Kadang Terlambat

Serahkan BLT Dana Desa, Maman Kades Calingcing Sampaikan Permohonan Maaf Kepada KPM Penyaluran BLT Kadang Terlambat

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Tasikmalaya – Kepala Desa Calingcing Mama Rustaman S.H.I, secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2024, di Gedung Olahraga Desa Calingcing, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (03/05/2024).

“Pemberian bantuan ini tidak mencukupi untuk kebutuhan, namun setidaknya bisa meringankan beban untuk sehari-hari,” ungkap Maman dalam sambutannya.

Maman juga menyampaikan permohonan maaf karena penyaluran BLT kadang-kadang terlambat.

“Mohon maaf penyaluran kadang- kadang terlambat tidak disekaliguskan karena terbentur prosedur,” tuturnya.

Ditemui usai menyerahkan bantuan, Kepala Desa Maman menjelaskan, penyaluran DD tahap satu yang sesen ke dua ini hanya untu 1 bulan, nominalnya Rp. 300.000/KPM.

“Jumlahnya sebanyak sekitar 27 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), kalau disini teknisnya itu dibagi per-RT yang layak atau manula. Alhamdulillah dapat diterima dengan baik dan dimanfaatkan untuk kebutuhan dengan baik,” imbuhnya.

Ia menambahkan, semoga uang yang diterima meskipun tidak bisa memenuhi untuk kebutuhan hidup, tapi setidaknya dapat meringankan atau terbantu untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Apalagi keluarga yang memiliki penyakit menahun, mudah-mudahan bisa dibelikan untuk obat atau untuk trapi dan lainnya,” harap Maman.

Penyaluran BLT DD tahap 1 dibagi 2 sesen :- Sesen ke 1 pada awal bulan Maret 2024, yaitu untuk periode bulan Januari, Febuari dan Maret- Sesen ke 2 Jum’at 03 Mei 2024 sekarang ini untuk periode bulan April

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pendamping Desa Kecamatan Sukahening Atip Ruhiat ST, Ketua BPD Calingcing Wowon Sujarwo S.Pd, dan Kasi Kesejahteraan Dena Nurhidayat S.Pd.I.(Anton)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow