indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Para Siswa Sekolah Dasar di Cikancung Gemar Membaca

Para Siswa Sekolah Dasar di Cikancung Gemar Membaca

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Para siswa/i Sekolah Dasar terlihat sedang membaca buku pada kesempatan kegiatan rutin Rembug Bedas di Desa Mandalasari Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Selasa (4/6/2024). 

Mereka memanfaatkan kesempatan membaca buku itu pada kesempatan kunjungan rutin Bupati Bandung Dadang Supriatna pada kegiatan Rembug Bedas ke-124 di Desa Mandalasari. 

Disela-sela kegiatan itu, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung menghadirkan Mobil Perpustakaan Keliling untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat mengakses buku bacaan.

Tak hanya masyarakat umum, para pelajar juga bisa dengan mudah untuk memanfaatkan buku bacaan yang difasilitasi Dispusip Kabupaten Bandung. 

Seperti halnya para pelajar di lingkungan SDN Cikancung, mereka terlihat khusyuk membaca buku yang ada di mobil perpustakaan keliling tersebut.

Karena terkendala lahan yang sempit, sehingga para pelajar membaca buku di halaman depan sekolah tersebut. Sedangkan mobil perpustakaan keliling diparkir di pinggir jalan. 

"Karena kondisi lahannya sempit, sehingga anak-anak membaca buku di depan lingkungan sekolah. Sehingga anak-anak bisa terlihat nyaman saat membaca buku," kata seorang pegawai  yang ada di Mobil Perpustakaan Keliling Dispusip Kabupaten Bandung. 

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna melalui Kepala Dispusip Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi mengatakan, mobil perpustakaan keliling yang dihadirkan pada giat Rembug Bedas itu untuk memudahkan masyarakat mengakses buku bacaan.

"Ini dalam rangka meningkatkan minat baca atau gemar membaca buku bagi masyarakat. Selain itu untuk meningkatkan literasi masyarakat Kabupaten Bandung," katanya.

Untuk diketahui, literasi adalah kemampuan menulis dan membaca. Pengertian literasi dapat diartikan sebagai pengetahuan atau keterampilan dalam bidang atau aktivitas tertentu. Literasi juga dapat diartikan sebagai kemampuan individu dalam mengolah informasi dan pengetahuan untuk kecakapan hidup.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow