indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Memasuki Ramadan, Personel BPBD Kab. Bandung Tetap Meningkatkan Kesiapsiagaan Potensi Ancaman Bencana

Memasuki Ramadan, Personel BPBD Kab. Bandung Tetap Meningkatkan Kesiapsiagaan Potensi Ancaman Bencana

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung – Memasuki bulan suci Ramadan 1445  Hijriah, jajaran personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung tetap siaga  dalam menghadapi potensi ancaman  kebencanaan yang sewaktu-waktu terjadi.

“Bulan suci Ramadan, jajaran BPBD tetap meningkatkan kewaspadaan potensi ancaman bencana alam, terutama ancaman banjir dan longsor atau gerakan tanah, selain angin kencang yang belakangan ini kerap terjadi disertai turun hujan deras,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Uka Suska Puji Utama dalam keterangannya, Senin (11/3/2024).

Pada Selasa (12/3/2024), kata dia, sesuai dengan pengumuman dari pemerintah adalah awal 1 Ramadan 1445 Hijriah, dimana umat muslim melaksanakan ibadah puasa.

“Mengingat pada bulan Maret ini, bertepatan dengan bulan suci Ramadan berdasarkan prakiraan dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) berpotensi masih cukup banyak curah hujan. Untuk itu, masyarakat harus tetap siaga terjadinya potensi turun hujan deras yang disertai angin kencang,” tuturnya.

BPBD, kata Uka Suska, terus melakukan koordinasi dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bandung lainnya, selain dengan jajaran pemerintahan di tingkat kecamatan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan potensi bencana alam.

“Dengan adanya kewaspadaan sejak dini, diharapkan dapat mengurangi risiko bencana yang ditimbulkan. Kita juga berharap kepada masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan ancaman potensi bencana,” katanya.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow