indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Sembilan Atlet Wushu Junior Asal Kab. Bandung Siap Berlaga di Kejuaraan Sirkuit Nasional Piala Presiden

Sembilan Atlet Wushu Junior Asal Kab. Bandung Siap Berlaga di Kejuaraan Sirkuit Nasional Piala Presiden

Smallest Font
Largest Font
Sebanyak sembilan atlet wushu junior Kabupaten Bandung mengikuti pertandingan Sirkuit Nasional Wushu Piala Presiden yang digelar. di Holl City Sleman Yogyakarta, Selasa (14/5/2024)./indokliknews./kos.

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung – Sebanyak sembilan atlet wushu junior Kabupaten Bandung mengikuti pertandingan Sirkuit Nasional Wushu Piala Presiden yang akan diselenggarakan di Holl City Sleman Yogyakarta, Selasa (14/5/2024).

Kesembilan atlet wushu junior itu berharap bisa meraih medali emas pada setiap kelas yang diikutinya, untuk membawa nama baik Kabupaten Bandung pada ajang persaingan di tingkat nasional.

Pelatih Atlet Wushu Kabupaten Bandung E. Syafrudin mengatakan para atlet wushu junior itu saat ini sedang berangkat menuju Sleman, karena Senin (13/5/2024) mengikuti penimbangan badan.

“Diinformasikan, pertandingannya diselenggarakan hari Selasa (14/5/2024) selama tujuh hari kedepan. Sembilan atlet Wushu junior itu, lima atlet putra dan empat atlet putri, semuanya warga Kabupaten Bandung. Mereka pun masih sekolah di SMP, MA, SMK dan SMA,” kata Syafrudin dalam keterangannya, Minggu (12/5/2024) pagi.

Syafrudin mengatakan dari sembilan atlet wushu junior itu, adalah yang pertama mengikuti kejuaraan Sirkuit Nasional Piala Presiden dan satu orang di antaranya pernah mengikuti POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional).

“Jika sembilan atlet wushu junior ini lolos dan berhasil meraih medali emas, mereka bakal mengikuti Pelatnas di Jakarta untuk mengikuti kejuaraan dunia cabang olahraga wushu di Brunei Darussalam,” kata pengasuh atlet wushu tersebut.

Untuk itu, ia berharap para atlet binaannya itu bisa meraih medali emas pada semua cabang yang diikutinya. Menurutnya, para atlet wushu junior putra dan putri itu mengikuti kelas 48 kg, kelas 52 kg, kelas 65 kg, kelas 75 kg.

Syafrudin juga mengungkapkan bahwa pihaknya mengaku bersyukur dan alhamdulillah karena dari mulai proses perencanaan, persiapan hingga keberangkatan para atlet ke Sleman Yogyakarta itu mendapat dukungan dari KONI Kabupaten Bandung.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Kabupaten Bandung, khususnya Pak Ketua Haji Yana Suryana yang sudah memberikan bantuan dan fasilitas kendaraan serta uang saku untuk para atlet yang akan bertanding di kejuaraan Sirkuit Nasional Piala Presiden tersebut,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Pemkab Bandung selalu mendorong para atlet Kabupaten Bandung untuk meraih mendali emas pada event tersebut.

“Saya juga terus mendorong kepada para atlet wushu untuk terus berlatih. Karena tidak ada juara yang dilahirkan tanpa melalui latihan yang baik dan dilaksanakan secara rutin,” harapnya.

Untuk diketahui, Data Atlet Wushu Nomor Sanda Junior Putri;
1. Sania 48kg
2. Sani Anggraeni 48kg
3. Juwita 48kg
4. Cucun Amelia 52kg

Data Atlet Wushu Nomor Sanda Junior Putra;
1. Sandi Huda Pratama 48kg
2. Faathir Abrarsyah 48kg
3. Gelar Ashari Rabuana 52kg
4. Dian Rodiansyah 75kg

Data Atlet Wushu Nomor Sanda Prajunior Putra;
1. Santana Zaini Faathir 65kg.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow