indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Plt.Kadivreg Jabar/ Banten Lakukan Ground Breaking Pengembangan Area Wisata Nyampay

Plt.Kadivreg Jabar/ Banten Lakukan Ground Breaking Pengembangan Area Wisata Nyampay

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Regional Perhutani, Jabar/Banten (Janten), Yudha Suswardhanto melakukan groundbreaking pembangunan lokasi wisata Nyampay, di desa Indragiri kecamatan Rancabali, kabupaten Bandung, Senin (24/6/2024 ). 

Pada kesempatan itu, dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkup Perhutani dan Kepala Desa Indragiri Agus Margono, ST, serta jajaran kepala Departemen dan jajaran Manajemen Divre. 

Plt. Kadivreg Jabar/Banten, Yudha Suwardhanto mengatakan pembangunan tersebut, merupakan dukungan kepada wisata nyampay yang sudah mulai dikenal masyarakat. Karenanya pihak Perhutani perlu memberikan perhatian agar pengembangan lokasi wisata tersebut bisa lebih maju dariinekonomis dan berkembangan dari sisi kepariwisatannya. 

Jadi lokasi wisata Nyampay di desa Indragiri yang selama ini sudah mulai dikenal masyarakat ini perlu ada pengembangan kepariwisataannya. Terutama dari sisi sarana dan prasarananya. Penhembangan pembangunan ini dilakukan dengan tujuan untuk ikut meningkatkan dan mengembangkan kepariwisataannya. Agar lokasi wisata Nyampay ini menjadi naik kelas kearah yang lebih baik,” terang Yudha kepada wartawan usai ground Breaking, Senin (25/6/2024). 

Sementara itu 
Administratur, Lily Kurnia Asih mengatakan pengembangan pembangunan wisata Nyampay dan Stamplat Girang dilakukan agar kesejahteraan masyarakat lebih meningkat. Selama lokasi wisata Nyampai ini sudah baik dan dipandang perlu adanya pengembangan, maka hal itu tidak ditunda lagi. 

“Pengembangan pembangunan ini dilakukan lebih untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi wisata. Selain tentu saja, untuk meningjatkan pariwisatanya serta menjaga keindahan alam lingkungan sekitarnya,” tambah Lily. 

Hal senada juga diungkapkan Kades Indagiri Agus Margono., ST didampingi Ketua Koperasi Tekad Balad Rapekan (TBR), Dede Komarudin. 

Agus menegaskan kemitraan kehutanan Perhutani produktif terus dilakukan konservasi. Apalagi terkait pengembangan pembangunan lokasi wisata Nyampay yang dikenal dengan Camping Ground Nyampay, diyakini akan kebih maju.

“Saya yakin pembangunan lokasi wisaya Camping Ground Nyampay yang sudah mulai berkembang semoga kedepannya, akan semakin maju. 

Apalagi nanti setelah dikembangkan oleh pihak Perhutani, maka kemajuan ini tentu akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat desa kami, desa Indragiri. Tentu dengan pembangunan pembangunan ini tanpa merusak tatanan alam yang sangat indah ini,” tukas Agus.

Camping Ground Nyampay desa Indragiri kecamatan Rancabali, selama ini sudah populer di masyarakat. Karena itulah pengembangan lokasi wisata ini disambut baik oleh kepala desa setempat. Dia berharap, kesejahteraan masyarakat selama ini harus lebih maju.

“Ya saya tegaskan kagi, semoga dengan pengembangan ini, kesejahteraan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kami,” simpulnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow