indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Persib Vs Persija di SJH Bandung Dipastikan Tanpa Penonton

Persib Vs Persija di SJH Bandung Dipastikan Tanpa Penonton

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung – Big Match Persib versus Persija di stadion Si Jalak Harupat (SJH), Sabtu (9/3/2024), sudah dipastikan digelar tanpa penonton. Kepastian itu menyusul turunnya surat penolakan dari komisi banding PSSI atas surat banding yang dilayangkan Persib.

Meski digelar tanpa penonton, namun pihak Kepolisian bersiaga penuh untuk mengamankan laga yang menurut penilaian coach Bojan Hodak itu merupakan Derby terbesar di Asia Tenggara.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menjelaskan, meski digelar tanpa penonton, namun 1.000 petugas akan diturunkan untuk mengamankan laga tersebut.

Kusworo pun mewanti-wanti bobotoh untuk mendukung dan menyaksikan laga tersebut di rumahnya masing-masing.

“Kami mengimbau kepada para suporter agar menjaga kondusifitas khususnya wilayah Kabupaten Bandung dan kota Bandung. Apapun hasilnya nanti tetap jaga keamanan kondusifitas demi kebaikan kita bersama,” kata  Kusworo  di Mapolresta Bandung, Jumat (8/3/2024).

Kusworo pun memaparkan mekanisme pengamanan untuk memastikan areal stadion Si Jalak Harupat steril dari supporter yang berniat memaksakan diri  datang.

“Tentunya pintu gerbang utara, timur, selatan, barat kami akan jaga oleh personil keamanan kami dan steward dari panpel. Kemudian pintu tribun di si Jalak Harupat akan digembok supaya penonton tidak bisa masuk.” tandasnya.

Pihaknya kata Kusworo akan meminta secara persuasif kepada supporter yang memaksakan datang untuk kembali.

“Pastinya tidak akan kami perbolehkan masuk. Kami akan imbau untuk pulang kembali. Karena toh masuk ke dalam pintu stadion si Jalak Harupat pun tidak akan masuk ke tribun  karena pintu tribunnya akan digembok,” tegasnya.

Agar laga Persib – Persija yang tanpa penonton itu berjalan lancar, pihak Kepolisian juga akan melakukan pagar betis dari mulai gate tol Kutawaringin menuju stadion si Jalak Harupat.

Polisi juga akan melakukan monitoring terhadap tempat-tempat nonton bareng para bobotoh.

Keamaman kedua tim dari mulai titik keberangkatan juga menjadi perhatian pihak kepolisian.

“Mekanisme pengamanan yang kami lakukan adalah  kedua tim akan kami kawal ketat dari mulai hotel sampai ke lokasi pertandingan. Selama pertandingan pun kami akan amankan dan sampai dengan selesai pertandingan kami akan kawal sampai dengan titik akhir dari para pemain,”  terangnya.

“Sekali lagi kami akan ajak bobotoh untuk nonton di rumahnya masing-masing dan ikut menjaga kondusifitas suasana serta apapun hasil pertandingan nanti,” ajak Kusworo.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow