indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Usulan Masyarakat, Pemdes Banyuresmi Bangun Sarana Pembuangan Limbah Air Rumah Tangga Kampung Bunter

Usulan Masyarakat, Pemdes Banyuresmi Bangun Sarana Pembuangan Limbah Air Rumah Tangga Kampung Bunter

Smallest Font
Largest Font
Kepala Desa Banyuresmi Kecamatan Sukahening Kabu. Tasikamalaya, Dadan Ruswanda./

INDOKLIKNEWS.COM,Tasikmalaya – Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuresmi, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, telah merealisasikan pembangunan sarana pembuangan limbah air rumah tangga di Kampung Bunter RT 02 RW 05.

Kepala Desa Banyuresmi Kecamatan Sukahening, Dadan Ruswanda mengatakan pembangunan sarana pembuangan limbah air rumah tangga tersebut untuk mengantisipasi solokan di musim kemarau.

“Karena pada saat di musim kemarau selokan tidak ada air mengakibatkan banyak limbah -limbah bekas air mencuci piring dan mandi,yang tidak mengalir sampai menimbulkan aroma yang kurang sedap.Tetapi ketika di musim penghujan tidak ada masalah,” ujar Dadan Ruswanda Kepala Desa Banyuresmi, kepada wartawan di kantor, Selasa (30/4/2024).

Ia menambahkan, masyarakat mengajukan aspirasi ke pihak pemerintah Desa, solusinya mengusulkan agar supaya dibuatkan saja saluran pembuangan air bekas limbah menggunakan paralon.

“Akhirnya pemerintah desa Banyuresmi merealisasikan keinginan warga masyarakat Kampung Bunter RT 02 RW 05 ,dengan membangun sarana pembuangan limbah air rumah tangga,yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2024 sebesar Rp. 35.855.000.,lintang : -7.221717 bujur: 108.157706, elevasi : 587.41±6m dan akurasi : 4.7 m,”ungkap Dadan.

Lebih lanjut Dadan, menyampaikan berharap mudah mudahan dengan selesainya pembangunan pembuangan limbah air rumah tangga ini, warga masyarakat bisa menggunakannya seefesien mungkin dan menjadi nyaman di sediakan fasilitas infrastruktur dari pemerintah.

“Juga mengingatkan kepada warga agara perawatannya harus tetap dijaga, dan mudah mudahan bisa bermanfaat banyak bagi warga,”tandasnya.(Anton)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow