indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Maju di Pilkada Bandung 2024, Kang DS Sebut Sudah Ada 10 Artis yang Melamar Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Bandung

Maju di Pilkada Bandung 2024, Kang DS Sebut Sudah Ada 10 Artis yang Melamar Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Bakal Calon Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan siapa pun nanti yang akan menjadi bakal calon Wakil Bupati Bandung untuk mendampingi dirinya, bagi kalangan para Relawan Bedas tidak masalah. 

"Ini baru berangkatnya dari relawan (Relawan Bedas). Kalau relawan prinsipnya siapa pun wakilnya, tidak masalah," kata Dadang Supriatna, yang juga sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, saat menghadiri "Temu Kangen dan Deklarasi Relawan Bedas" di kawasan Lio Bata Sapan Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Rabu (19/6/2924).

“Tetapi kalau kita sudah berbicara mekanisme masalah, kita bisa ada partai. Peserta Pilkada melalui partai politik,” imbuhnya.

Alhamdulillah, kata Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, pada Senin (17/6/2024) lalu, ada penandatanganan nota kesepahaman koalisi empat partai politik di Soreang. 

“Bersepakat bahwa dari empat partai ini silahkan untuk mengusulkan nama-nama dan nantinya tentu saya juga diberikan kewenangan juga oleh partai pengusung politik untuk menentukan sebagai wakil,” katanya.

Tetapi, katanya, tetap harus dikomunikasikan dengan empat partai politik yang disepakati. 

“Insya Allah dalam waktu dekat akan diputuskan, tentunya mudah-mudahan wakil yang mendampingi saya ini betul-betul yang terbaik untuk sama-sama membangun Kabupaten Bandung lima tahun ke depan,” harapnya. 

Kang DS yang saat ini menjabat Bupati Bandung, menyebutkan, dari kalangan artis yang mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon Wakil Bupati Bandung untuk mendampinginya pada Pilkada Bandung 27 November 2024 mendatang sudah ada 10 orang. 

“Tercatat ada 10 orang (artis), yang sudah bertemu langsung dengan saya. Dari partai politik juga sudah ketemu, dengan politisi-politisi juga sudah ketemu,” katanya.

Kang DS mengatakan, para artis yang melamar menjadi calon Wakil Bupati Bandung ini, tentunya sudah ketemu dan sudah dipangpang atau disosialisasikan di antaranya melalui media sosial Instagram atau yang lainnya.

"Bahkan sudah disampaikan ke media. Nah tentu kami akan melihat nanti hasilnya seperti apa. Baik hasil survei, dan lain sebagainya. Yang pada akhirnya, keputusan itu akan disepakati oleh semuanya," tuturnya.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Jabar ini berharap yang nantinya akan menjadi calon Wakil Bupati Bandung ada chemistry atau bisa bekerja sama dengan baik dengan dirinya. 

"Ikhtiar ini harus kita sama-sama. Artinya, tidak bisa sendiri saya pribadi. Tapi diperlihatkan dari keseriusan masing-masing bakal calon itu sendiri," katanya.

Sudah mengerucut untuk menjadi calon Wakil Bupati Bandung, Kang DS mengatakan, sambil masih menunggu H. Cucun Ahmad Syamsurijal (Anggota DPR RI dari Fraksi PKB), yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji ke Mekkah Arab Saudi. 

"Tentunya kita akan berdiskusi dengan partai pengusung, empat partai politik. Nanti kita diskusi bersama," kata mantan Anggota DPRD Kabupaten Bandung dua periode ini. 

Secara pribadi, ia mengungkapkan sudah ada gambarannya. Tetapi, Kang DS tidak dapat menyampaikan lebih awal. 

“Tetapi semua, statement saya itu harus betul-betul hasil kesepakatan bersama,” ucapnya.

Ia menyebutkan pertemuan empat partai politik dalam waktu dekat akan diurus penyelesaian administrasinya dalam rangka persiapan untuk nanti berangkat ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bandung.

Kang DS mengungkapkan, keempat partai politik.yang sudah berkoalisi itu adalah PKB, NasDem, Gerindra dan Demokrat. 

“Saya pun sudah ketemu dengan DPP partai masing-masing, yang insya Allah secara mengerucut sudah ada kesepakatan dan langkah-langkah konkrit untuk terus memenangkan Pilkada Bandung 2024,” harapnya.

Ia pun berharap semua partai politik yang punya parlemen di Kabupaten Bandung, ikut bergabung dengan Koalisi Bedas. 

“Insya Allah tidak akan rugi untuk membangun Kabupaten Bandung lima tahun ke depan,” tutupnya.**”

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow