Media Informasi Aktual dan Inspiratif
Indeks

Jadi Motivasi, Lansia pun Kunjungi Mobil Perpustakaan Keliling

Sejumlah anak-anak, remaja, orang dewasa, ibu-ibu dan lansia mengunjungi mobil perpustakaan keliling yang diparkir di lapangan terbuka Aula Al Rasyid Kampung Muara RW 10 Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Rabu (27/3/2024)./indokliknews./kos.
banner 120x600

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Sejumlah anak-anak, remaja, orang dewasa, ibu-ibu dan lansia mengunjungi mobil perpustakaan keliling yang diparkir di lapangan terbuka Aula Al Rasyid Kampung Muara RW 10 Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Rabu (27/3/2024).

Mereka terlihat memegang buku setelah diambil dari etalase mobil  perpustakaan keliling tersebut. Mereka pun melihat-lihat buku bacaan yang disuguhkan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung.

Hadirnya mobil perpustakaan keliling itu dalam rangka mendukung dan sinergitas pelaksanaan Rembug Bedas ke-107 yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bandung.

Demikian pula pada pelaksanaan Rembug Bedas sebelumnya, yang dilaksanakan di desa-desa dan kelurahan Kabupaten Bandung yang digagas Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna.

Seperti biasanya mobil perpustakaan keliling itu disinggahi masyarakat umum hanya sekedar untuk membaca buku. Buku yang disiapkan sesuai dengan kebutuhan dari setiap kunjungan warga.

Hal yang menarik saat itu, ibu-ibu yang sudah lansia masih tertarik dengan melihat buku yang ada di mobil perpustakaan keliling itu. Hadirnya lansia itu menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak.

Saat itu, ratusan warga hadir pada pelaksanaan Rembug Bedas dari berbagai unsur dan elemen.

Kepala Dispusip Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi mengatakan menghadirkan mobil perpustakaan keliling pada pelaksanaan Rembug Bedas itu, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam upaya meningkatkan minat baca.

“Jadi masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan untuk membaca buku di mobil perpustakaan keliling tersebut,” katanya.(kos)**

Info Lainnya   Wabup Tasikmalaya,Hadiri Operasi Lodaya 2024

Tinggalkan Balasan