indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Tebing Setinggi 15 Meter di Jalan Cibinong - Sindangbarang Longsor, Material Longsor Menutup Badan Jalan dan Menyeret Warung

Tebing Setinggi 15 Meter di Jalan Cibinong - Sindangbarang Longsor, Material Longsor Menutup Badan Jalan dan Menyeret Warung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM - Akibat diguyur hujan deras sejak sore hari, sebuah ketinggian setinggi tebing 15 meter longsor di Kecamatan Cibinong Tepatnya di Jalan Cianjur-Singdangbarang, Selasa (25/6/2024) malam.

Material longsor menutup jalan Cianjur - Sindangbarang serta menyeret sebuah warung.
Beruntung pada kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun longsor material menutupi jalan sehingga menyebabkan akses jalan lumpuh. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cianjut, Asep Sukma Wijaya ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, sejak Selasa sore hujan deras. “Pada sekitar pukul 22.00 Wib, tebing setinggi 15 meter longsor,” ujar Asep Sukma Wijaya.

Asep mengatakan, meski sebuah warung di pinggir jalan terseret longsor, namun tak ada korban jiwa lantaran warung tersebut sudah tutup dan pemiliknya tengah berada di rumah.

“Tak ada korban karena jiwa saat kejadian pemilik warung sudah tidak berada di lokasi. Tidak ada pengendara yang berteduh juga,” katanya.

Ia melanjutkan, akibat longsor, akses dari Cianjur menuju Sindangbarang ataupun sebaliknya lumpuh total. 

Pasalnya, jalan provinsi yang menjadi akses utama tertutup material longsor dan warung yang terseret longsor.
“Warungnya bisa terseret dan menutup jalan. Selain itu material longsor juga menimbulkan jalan setinggi 2 meter,” katanya.

Hingga Rabu (26/6/2024) dini hari sekitar pukul 01.00 Wib, bersamaan dengannya, akses jalan masuk lumpuh. Petugas dari Dinas PUPR Jawa Barat dan relawan masih berupaya membersihkan material longsoran.

“Akses masih tertutup sementara. Segera kami akan menyerahkan agar jalan provinsi tersebut dapat dilalui lagi. Alat berat juga sudah diturunkan,” tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow