Media Informasi Aktual dan Inspiratif
Indeks

KPJ Jabar Ikut Andil dalam HUT KPJ Indonesia

Martha Topeng vokalis kelompok Topeng yang juga Ketua KPJ Jabar, tampil memukau saat membawakan kagu andalannya, "Malam" di Bulungan, Kamis (2/5/24) malam./indokliknews./aph.
banner 120x600

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Peringatan Hari Ulang Tahun ke 42 Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ)  Indonesia berlangsung sangat meriah di Bulungan, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Dalam peringatan itu, salah satunya diisi oleh kegiatan apresiasi dan pementasan musik yang berlokasi di area Gelanggang Remaja Jakarta, Bulungan. Seluruh perwakilan KPJ propinsi pun ikut andil dalam menyuguhkan karya-karya KPJ se Indonesia termasuk KPJ Jawa Barat dan tuan rumah KPJ Jakarta.

Sesepuh sekaligus Presiden KPJ Indonesia Anto Baret mengucapkan terima kasihnya kepada KPJ yang hadir dan memberikan apresiasi. Bahkan kehadiran anggota KPJ se Indonesia itu telah hadir kembali ke rumah besar milik KPJ di Jakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh KPJ yang sudah turut andil dalam peringatan hari ulang tahun KPJ ke 42 ini.

Semoga kita dapat hadir dan kembali memeriahkan HUT KPJ di Jakarta ini tahun di depan. Kami doakan semiga semuanya dalam jeadaan sehat dan panjang umur,” kata Anto yang akrab dipanggil Pak De ini, Kamis 2/5/2024) malam.

Sementara itu Ketua KPJ Jabar Martha Topeng mengaku dengan adanya HUT KPJ Indoesia menjadi ajang silaturahmi akbar KPJ se Indonesia.

“Karenanya kami ucapkan selamat buat KPJ Jakarta yang berulang tahun ke 42 pada Kamis, 2 Mei 2024. Semiga senantiasa menjadi motivasi bagi seluruh  KPJ se Indonesia. Kami yakin dengan peringatan ini banyaknhikmah yang kita dapat. Semiga Alloh memberikan yang terbaik bagi kita semuanya,”papar vokalis Kelompok Topeng ini.

Sejumlah artis ternama yang hadir di acara itu adalah Tony Q, Mike Marjinal, Varid Putra Mbah Surip (alm),  grup band  Singlet dan grup band dari KPJ. Selain utu ada juga grup band peraih anugerah musik Indinesia Award yakni Kelompok Topeng dari Bandung. KPJ Jabar yang digawangi Iwan Palsu dan Ully Do.,  Yusna Band, Ato Sakral,  KPJ Bandung serta KPJ Sumedang.

Info Lainnya   Binrohtal Polres SukabumiFahami dan Hindari Dosa Dalam Kehidupan

Grup ternama masih dari KPJ lainnya ada Girly dari Jogjakarta dan grup KPJ Serang, Pandeglang-Banten serta KPJ terjauh yakni dari Makasar.

Pada acara puncak, grup band Marjinal dan Anto Baret, menampilkan sejumlah lagu menhentak. Apalagi Anti Baret mengawali dengan lagu “Bromocorah” yang diikuti dengan nyanyian para penontonnya bak karaoke massal. Lima lagu yang dinyanyikan presiden KPJ membuat seluruh penontonnya berjingkrak dan happy. Lagu pamungkas berjudul “Kabar” dan “Ku Langkahkan kakiku” membuat seluruh anggota penyanyi jalanan yang hadir teringat masa lalunya saat masih di jalanan. (Aph)**

Tinggalkan Balasan