Media Informasi Aktual dan Inspiratif
Indeks

Nuzulul Qur’an, Bupati Herdiat : Jadikan  Sebagai Upaya Meningkatkan Syi’ar Keislaman

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Besar At Taqwa Kecamatan Kawali 1445 Hijriyah. Rabu (27/03/2024)./indokliknews./Anton.
banner 120x600

INDOKLIKNEWS.COM, Ciamis – Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Besar At Taqwa Kecamatan Kawali 1445 Hijriyah.

Acara yang diselenggarakan tersebut ramai diikuti oleh masyarakat Kawali, pada Rabu (27/03/2024).

Bupati Ciamis mengungkapkan rasa bahagianya dapat menyaksikan para masarakat yang  antusias dalam memperingati Nuzulul Qur’an.

Menurutnya Malam Nuzulul quran merupakan peringatan yang bersejarah bagi umat muslim sedunia, Al-Quran sebagai mu’jijat terbesar Nabi Muhammad SAW terus di baca tidak henti² nya.

“Hal ini membuktikan bahwa Al quran akan terus memotivasi dan akan meberikan petunjuk bagi pembacanya, Ucapnya.

Kendati demikian, Bupati Herdiat juga mengajak kepada seluruh masyarakat Ciamis khususnya Kawali melalui momentum Nuzulul qur’an ini agara dapat meningkatkan syi’ar keislaman.

“Pemda Ciamis mengajak kepada seluruh masyarakat  agar momentum ini dijadikan sebagai upaya meningkatkan syiar islam,” lebih jelas Beliau menjelasakan.

“dan juga sebagai upaya memperkuat silaturahmi dan uhwah islamiah sehingga dapat memupuk kepedulian sosial agar terciptanya masyarakat yang agamis,” Imbuhnya.

Tak hanya itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasihmya kepada masyarakat atas kepeduliaannya terhadap lingkungan sehingga sebagaimana kita ketahui Ciamis telah meraih penghargaan Adipura Kencana beberapa pekan lalu.

Disamping itu, Beliau mengingatkan kepada masyarakat, mengingat kondisi saat ini sudah banyak hutan-hutan yang gundul.

“Hal ini dapat mempemgaruhi kualitas dan kuantitas air di masyarakat, kami berharap kepedulian masyarakat dalam merawat alam lebih di perkuat lagi sebagai bekal anak cucu kita nantinya nantinya,” Pungkas Bupati Herdiat.

Hadir pada kesempatan tersebut Unsur Forkopimcam Kawali, Ketua MUI, Ketua DMI, Tokoh Masyarakat para kepala Desa Se- Kecamatan Kawali dan juga para tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan Nuzulul Qur’an tersebut sebagai puncak acara  dilaksanakan tausyiah oleh Dr. KH. Wasdi, M.Si dengan judul “Pengkajian Uraian Hikmah Nuzulul Qur’an”.(Anton)**

Info Lainnya   Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Digelar, Bupati Ciamis Sampaikan Dalam Demokrasi Perbedaan Pilihan Itu Wajar

Tinggalkan Balasan