indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Bawaslu Lantik 93 Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bandung, Ini Kata Kahpiana

Bawaslu Lantik 93 Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bandung, Ini Kata Kahpiana

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Sebanyak 93 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan pada Pilkada tahun 2024 menjalani prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan. 

Pelaksana pelantikan itu dilakukan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bandung di Hotel Grand Sunshine Soreang, Sabtu (25/5/2024).

“Hari ini kita melantik 93 orang/anggota Panwaslu Kecamatan, 3 orang setiap kecamatan di Kabupaten Bandung,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Kahpiana dalam keterangannya usai melaksanakan pelantikan.

Kahpiana mengatakan Bawaslu telah menerima anggaran hibah Pilkada sebesar Rp 32,9 miliar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung. Anggaran hibah yang diterima Bawaslu Kabupaten Bandung itu terbesar dari kabupaten/kota se-Jawa Barat. Ditambah BPJS Ketenagakerjaan sudah ditemukan oleh pemerintah, sehingga ia berharap kepada para anggota Panwaslu bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Anggaran hibah itu untuk semua tahapan proses penyelenggaraan pengawasan Pilkada 2024, kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung,” katanya.

"Insya Allah kita gunakan untuk seluruh tahapan pengawasan dari mulai pra sampai nanti proses terakhir penetapan," imbuhnya.

Ia berharap kepada pra anggota Panwaslu yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa amanah.

“Jaga amanah, jaga nama baik,” harap Kahpiana kepada para anggota Panwaslu Kecamatan tersebut.

Kahpiana pun saat menyampaikan perayaannya di hadapan para anggota Panwaslu Kecamatan itu, baik dan buruknya seorang anggota Panwaslu akan dikenal oleh berbagai pihak.

“Katat sejarah yang baik. Jangan sampai katat sejarah yang tidak baik. Jaga nama baik lembaga, nama baik individu, nama baik keluarga,” katanya.

Ia mengatakan bahwa anggota Panwaslu boleh berpolitik karena bekerja di bidang politik. 

Kahpiana pun berharap kepada anggota Panwaslu untuk tertib administrasi.(**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow