Media Informasi Aktual dan Inspiratif
Indeks

Al Ma’soem Grup Gelar Tablig Akbar dan Peringatan Haul Pendiri Al Ma’soem

Al Ma'soem Grup gelar Tablig Akrab dalam rangka peringatan Haul Para Pendiri Al Ma'soem. di Dome Al Ma'soem Kampus Al Ma'soem Jalan Raya Cipacing Desa Cipacing Kec. Jatinangor Kab. Sumedang, Jawa Barat, Senin (21/4/2024)./indokliknews./kos.
banner 120x600

INDOKLIKNEWS.COM, Sumedang –  Al Ma’soem Grup melaksanakan Tablig Akrab dalam rangka peringatan Haul Para Pendiri Al Ma’soem di Dome Al Ma’soem Kampus Al Ma’soem Jalan Raya Cipacing Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Senin (21/4/2024).

Tablig Akbar ini sekaligus dilaksanakan pula halal bihalal keluarga besar Al Ma’soem Grup, sekaligus dihadiri para pengurus Yayasan, Komisaris dan Direksi Al Ma’soem, serta para dosen Ma’soem University dan para pengajar di lingkungan lembaga pendidikan Al Ma’soem.

Tablig Akbar itu dengan penceramah Habib Syarief Muhammad Al Aydrus. Hadir pula para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan.

Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, M.S., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan salam penyambutan  penghormatan kepada Habib Syarief Muhammad Al Aydrus, yang hadir sebagai narasumber dalam pelaksanaan tablig akbar tersebut. 

“Alhamdulillah saat ini masih dalam suasana Idul Fitri 1445 Hijriah, atas nama pribadi dan Al Masoem Grup mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah. Taqobbalallohu minnaawaminkum shiyaamanaa washiyaamakum,” tutur Ceppy.

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan tabligh akbar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan haul para pendiri Al Ma’soem Group ini.

“Ayah kami Pa H. Ma’soem, Ibu tercinta kami Bu Hj. Siti Aisyah dan kakak kami, H. Nanang Iskandar. Mereka dulu yang menginisiasi keberadaan lembaga ini,” kata Ceppy.

Menurutnya, rangkaian kegiatan Haul ini sudah dimulai dari hari Kamis 18 April 2024, yaitu dengan kegiatan bakti sosial, diantaranya memberikan bingkisan kepada kaum dhuafa sebanyak 563 orang yang tersebar di 14 Panti Asuhan, yakni di daerah Rancaekek, Cicalengka, Majalaya,  Ujungberung, Jatinangor, Cipacing, Pangsor, dan Ciburaleng.

Info Lainnya   Ketua Fraksi NasDem Kab. Bandung: Para Petugas KPPS dan PPK sangat Luar Biasa dalam Tanggungjawabnya

“Kegiatan bakti sosial lainnya, yaitu melaksanakan khitanan massal dengan melibatkan 259 orang, yang dilaksanakan hari Minggu (21/4/2024). Sekaligus dilaksanakan pengobatan dan  cek gula darah 156 orang. Peserta pemeriksaan mata 164 orang. Donor darah 45 orang sehari. Alhamdulillaah kegiatan tersebut sudah terselenggara dan berjalan lancar,” tutur Ceppy.

“Melalui kegiatan haul ini, diharapkan kita berintrospeksi diri akan menjaga sikap menyangkut datangnya kematian yang sudah pasti akan terjadi juga pada kita,” imbuhnya

Perjuangan para pendiri  yang telah menjadikan Al Ma’soem Group seperti ini, lanjut Ceppy, hendaknya dihargai melalui sikap-sikap menjaga dan memelihara serta mengembangkan yang telah dirintis para pendiri Al Ma’soem.

“Al Ma’soem yang berdiri tahun 1973, saat ini ditangani generasi kedua dan ketiga, melanjutkan Pa Nanang. Bagi kami sebagai penerus, eksistensi akan terus terjaga dan bisa dikembangkan jika diantara kami menjaga kekompakkan seperti yang telah dilakukan oleh kakak dan kedua orang tua kami,” ujarnya.

Dikatakannya, pada kesempatan ini turut dilaksanakan penandatanganan prasasti penyerahan waqaf tanah dan bangunan untuk Kantor LAZ (Lembaga Amil Zakat) Musaadatul Ummah.

“Semoga menambah keberkahan dan kemanfaatannya bisa dirasakan oleh ummat,” katanya.

“Terakhir mohon doa dari semuanya,  semoga kami Keluarga Besar Al Ma’soem bisa istiqomah melaksanakan kebiasaan almarhum dalam kebaikan dan semoga kedepan bisa dilaksanakan dalam kondisi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(kos)**

Tinggalkan Balasan