indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Grand Opening Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran Ditandai Potong Tumpeng dan Penanaman Pohon, Camat Puji Sistem Syariah yang Dilakukan Dirut PT KPN

Grand Opening Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran Ditandai Potong Tumpeng dan Penanaman Pohon, Camat Puji Sistem Syariah yang Dilakukan Dirut PT KPN

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Jajaran Direksi PT Kreasi Prima Land atau PT KPN, melaksanakan Grand opening Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran, pada Ahad (7/7/2024). 

Hadir pada kesempatan itu, Direktur Utama  PT KPN Ir.H. Hadiana serta dua Komisaris PT KPN yakni bapak Suparno dan bapak I Made Sudjana. Sedangkan unsur Forkopimcam adalah Camat Banjaran Kasta Wiguna A. P., M.AP, Danramil 2409/Banjaran, Kapten Inf Asep Saripudin dan Kapolsek Banjaran Kompol Herry. 
 
Adapun Kepala Desa Kiangroke H. Yuyus Suryana SH, diwakili Sekdes Kiangroke 
Arie Dachlan Masyhuri.

Sementara itu sejumlah pejabat dari bank dan notaris yang hadir adalah Branc Manager BTN syariah Ferry Desprida, dari PT. BSI,Tbk Wis Yuli Novita dan Notaris Shopiyanthi Harris Kartasasmita SH. Bahkan sebanyak 200 calon pembeli rumah turut menyaksikan grand opening rumah subsidi tersebut.  

Menurut Direktur Utama PT KPN Ir. H. Hadiana, sebanyak 497 rumah siap dibangun diatas lahan seluar 6 hektar lebih.  Dia menyatakan grand opening itu ditandai dengan potong tumpeng dan penanaman pohon buah serta pelepasan balon ke udara. 

Pihaknya membangun perumahan ini dengan sistem syariah.  Maka selama membangun perumahan digunakan dengan syariah ini insya Alloh akan berkah.

"Kami membangun disini jumlahnya 497 unit. Kami bangun lalu kami jual. Jadi masyarakat nanti bisa melihat dulu rumah yang akan dibeli disini. Kami yakin dengan pengalaman kami membangun sebanyak 7 perumahan sebelumnya, semuanya dalam keadaan laku terjual habis," tegasnya. 

Hadiana mencontohkan perumahan yang dibangunnya di Rajamandala kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat, dengan nama Pesona Prima 7 Rajamandala. Setahun setelah diresmikan, seluruh unit rumah yang dijualnya tidak tersisa.  

"Ya Alhamdulillah kami menjual rumah ini yang diutamakan adalah kualitasnya. Maka di sini pun di Banjaran, sama kami membangun dan masyarakat calon pembeli menilai dan melihat dulu baru membeli rumah yang kami jual, " tambahnya. 

Sementara itu Camat Banjaran Kasta Wiguna AP., M. AP memberikan apresiasi terbaik atas dibangunnya perumahan subsidi rasa real estate di wilayahnya itu. Sebagai institusi pemerintahan, dia juga memuji langkah yang dilakukan PT. KPN yang dinilai peduli lingkungan dan tata cara syar'i yang dijalankan dalam pengelolaan keuangan perbayaran rumah tersebut.  

"Saya setelah tahu pengembang perumahan ini PT KPN, jadi saya salut kepada pak Hadiana sebagai direkturnya. Pokoknya beliau amanah dan senantiasa menjalankan usahanya dengan syariah. Ini contoh bagi pengembang perumahan lainnya.

Makanya saya sangat apresiasi kepada pengembang perumahan ini. Jadi kami pada perinsipnya sangat setuju dengan apa yang dilakukan PT KPN ini, "puji Kasta.  

Dalam kegiatan grand opening itu sebanyak 200 calon pembeli rumah hadir.  Mereka sudah melakukan booking rumah dan sudah melakukan kewajibannya sesuai dengan yang telah ditentukan pihak pengembang.  

Dua calon pembeli menyatakan setuju dengan apa yang dilakukan PT KPN. Karena developer yang satu ini Seperti yang diakui pasangan Abstal Wafi dan Nurul. Pasangan yang baru punya satu anak ini booking di Blok D-1. 

"Saya booking perumahan ini karena memang saya tahu kualitas dan manajemen yang mengelola perumahan ini. Ada tujuh perumahan yang developernya sama yakni PT KPN. Perumahan ini meskipun subsidi tapi rasanya rasa real estate. Mantap pokoknamah disini mah," katanya.  

Hal senada juga disampaikan oleh Ira Lia, warga asal Citeureup Banjaran. Dia mengaku senang dapat beli rumah subsidi rasa real estate. Dia melihat itu dari sejumlah perumahan yang dibangun PT. KPN di lokasi lainnya.  

"Kalau saya membeli cash perumahan ini,  karena saya takan ragu dengan kualitas dan sistem yang disodorkan pihak pengembang, "kata Lia singkat. 

Dalam kesempatan itu pihak PT KPN juga memberikan hadiah yang diundi untuk calon pembeli rumah di Pesona Prima 8 Banjaran. Mereka yang beruntung mendapatkan Smart Phone, kompor listrik dan Kulkas. Sedangkan hadiah tanpa diundi berupa payung dan mug cantik dibagikan manajemen untuk yang hadir.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow